Sabtu, 20 Juni 2020

Maju Bersama Sagusablog


            
Sudah  lama saya mendengar istilah blogger tetapi saya tidak mengerti bagaimana membuat, mengoperasikan  dan memanfaatkan blogger . Suatu ketika teman saya memperkenalkan  saya untuk menjadi keanggotaan IGI .Saya mendaftar dan setelah saa masuk ternyata disitu banyak sekali pelatihan.Dan dalam pikiran saya langsung terpaut kepada pelatihan sagusablog. Dan mulailah saya mendaftar dan mengikuti pelatihan ini.
Mendengar istilah blog  tentu bukan merupakan hal baru.  Blog adalah  website berbentuk postingan  dalam bentuk teks yang terkadang  diberi tambahann  gambar, link dan video yang ditulis oleh satu atau beberapa penulis dengan tujuan tertentu. Lebih gampangnya blog adalah unggahan yang berupa tulisan  yang dikreasikan.
Didalam blogger banyak fitur-fitur yang di tawarkan untuk kita berkreasi mulai dari mendesain templet, ukuran, font, baground, heading dll
Aktivitas menulis di blog disebut dengan Blogging, sedangkan penulisnya disebut blogger.  Umumnya blog berisi jurnal pribadi, karya, opini,materi  atau artikel.
Namun saya sebagai  seorang guru memaknai blogger sebagai salah satu media yang sangat penting dalam menjembatani transfer ilmu pengetahuan antara guru dengan  siswa. Jadi targednya lebih mengarah ke konten mengembangkan  ilmu.Walaupun blogger bisa memiliki target bisnis.
Karena di dalam blogger kita bisa memposting materi baik melalui link maupun artikel yang didalamnya bisa kita sisipkan gambar dan video baik video karya kita maupun yang kita ambil dari youtube.Di era  sekarang, ilmu tidak hanya bisa dicari melalui buku, melainkan bisa juga dicari secara online melalui e-book atau blog yang menyajikan informasi yang dibutuhkan.
Jika kita mempunyai keahlian dalam satu bidang, tidak ada salahnya untuk membagikan ilmu tersebut melalui media blog, Agar apa yang anda miliki dapat dilihat dan menginspirasi banyak orang.
Jadi saya berharap setelah lulus dari pelatihan “SAGUSABLOG”  blog saya  tidak hanya bermanfaat bagi saya sebagai ajang maupun wadah untuk mengasah kemampuan menulis karena saya suka menulis. , melainkan bermanfaat pula bagi banyak orang khususnya bagi siswa-siswa saya di Sekolah khususnya dan pembaca pada umumnya. Ikatan GuruIndonesia (IGI) menjadi salah satu wadah bagi guru -guru di Indonesia untuk maju bersama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar